Home Kelas BJB Rubrik Sahabat Bjb Episode 15 (Tomo)

Rubrik Sahabat Bjb Episode 15 (Tomo)

13
0
Doumo minna^^, riizhu da yo, Baiklah hari ini mau ngeshare postingan rubrik sobat BJB yang ke-15 yang diisi oleh sahabat kita berjulukan Tomo. Langsung saja yuk ini ia kiriman dari Tomo-san^^:

Rubrik Sobat BJB 15 (Tomo)

 Baiklah hari ini mau ngeshare postingan  Rubrik Sobat BJB Episode 15 (Tomo)

Mina-san, Konnichiwa ^_^

Hajimemashite. Nama saya Fajar. Nama panjangnya rahasia. Tapi, di grup BJB (dulu) saya dikenal dengan nama Tomo 智.

Kok dapat jadi Tomo? Ya, itu alasannya nama pena saya Fajar Utomo. Jadi, saya ambil Tomo nya aja. Biar dapet Kokoro. Hehe, jadi Kokoro no Tomo deh.

Duh, jadi pengen gandengan :”) *Kankei wa nanni?!*

Oke, lupakan.

Saya 20 tahun dan seorang mahasiswa Sastra Inggris semester 6. Loh kok anak Sasing berguru bahasa Jepang? *masalah buat lo?*

Karena…. nggak tahu. Nah, jadi gini, dulu itu saya punya mantan (yaela curhat deh). Dia itu Otaku gila. Dia juga Fujoshi akut.

Dia suka Jejapangan dan ia meracuniku. Dan jadilah hamba tertarik pada Jepang dan anime :”) Kemudian, saya mulai berguru bahasa Jepang secara otodidaktik. Saya beli buku dan tekun berguru hingga N5. Kemudian kami putus. (Siapa yang nanya, Jar?)

BACA JUGA !
Bunpou 03: Kata Sambung No Ni ( のに) [Sabtu 4 Februari 2017]

Nah, pas mau ngambil N4, lupa bulan apa, saya gabung ke BJB lewat facebook dengan cara ngirim surel ke Riizhu-sensei. Dan, voila! Aing dapet golden ticket! 😀

Bulan-bulan berlalu, saya gabung tiga grup sekaligus dan berteman dengan semuanya. Mereka so sweet. Mereka kayak keluarga :”) Lebay gak sih? Hehe. Tapi saya takut sebenernya ketemu sama mereka atau kalian. Karena gundah mau manggil apa, nggak mungkin kan manggil “Rika-san” “Ayu-senpai” “Adito-senpai”. Rada-rada alay ya kalo didenger orang Indonesia yang nggak suka Jepang wkwk

Saya juga sering post bahan tata bahasa di note grup Shaberu. Ga percaya, cek aja prasasti2 itu. Tapi… okey… please, don’t ask me to join Shiritori. Aku gak dapat ngehafal kosakata :”( Sedih Ujang.

Dan sayangnya, kini saya lagi non-aktif :”) Setelah menempuh semester 5, kini saya sibuk berorganisasi di kampus dan yaa… ada projek kecil-kecilan. Jadi, kulupakan dulu bahasa Jepangku. Tapi sebenernya kangen berguru lagi di BJB. Janji, nanti bakalan aktif lagi.

BACA JUGA !
Rubrik Teman Bjb 25 (Nashruddin)

Doanya buat BJB, moga makin akur dan andal lagi. I love her. Muach!

Mata ne!

Ohiya, jangan lupa add ini:

@ibnumuslih

Tomo yori
#SobatBJB #BahasaJepangBersama.